Keputusan Pemko Medan Alihkan Pembelian Mobil Dinas ke Ambulance Didukung 

Keputusan Pemko Medan Alihkan Pembelian Mobil Dinas ke Ambulance Didukung 

topmetro.news Keputusan Pemko Medan mengalihkan pembelian mobil dinas menjadi mobil ambulance, mendapat dukungan dari kalangan DPRD Kota Medan. Salah satunya, Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Kota Medan.

Menurut Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan, Sudari ST, pengalihan pembelian mobil tersebut sangat dibutuhan mengingat saat ini Kota Medan masih dalam situasi pandemi Covid 19. “Kebijakan itu sangat mulia, saat ini Kota Medan membutuhkan pelayanan ambulance khususnya warga yang terpapar sakit. Kita dukung penuh, sangat bermanfaat,” ungkap Sudari kepada wartawan, Kamis (19/8).

Ia mengaku, pembelian mobil dinas juga penting untuk menunjang kelancaran tugas-tugas Walikota dan pimpinan OPD jajaran Pemko Medan. Namun masih ada yang lebih urgen yakni pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kalau untuk operasional tugas dinas, mungkin masih bisa mobil dinas lama diberdayakan. Ini sikap bijak seorang pemimpin yang patut diteladani,” bebernya.

Ia meminta, seluruh pimpinan OPD jajaran Pemko Medan dapat mengikuti kebijakan Walikota Medan. Dimana anggaran untuk program seremonial agar ditiadakan dan dialihkan skala prioritas. “Pimpinan OPD harus mampu menjalankan program skala prioritas. Seorang pemimpin harus bijak dan inovasi memaksimalkan prnggunaan anggaran menghindari Silpa,” tegasnya.

Menurut dia, keputusan Walikota Medan untuk membeli mobil ambulance merupakan pertanda Walikota Medan tanggap mendahulukan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi. “Ini harus dicontoh dan kita dukung,” imbuhnya.

Kepala Bapeda Pemko Medan, Benny Iskandar membenarkan pengalihan pembelian mobil dinas ke ambulance tersebut. Benny menyebutkan, mobil ambulance yang akan dibeli yakni 2 unit jenis Hiace Premio.

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment